Ibu Peduli Kec. Bogor Selatan Antusias Mengikuti Gelaran Stunting Summit Kota Bogor 2023

Ibu Peduli Kec. Bogor Selatan Antusias Mengikuti Gelaran Stunting Summit Kota Bogor 2023

Ibu Peduli Kec. Bogor Selatan Antusias Mengikuti Gelaran Stunting Summit Kota Bogor 2023

Stunting Summit Kota Bogor 2023

Bogor, Pasindo News

Stunting Summit Kota Bogor tahun 2023 diselenggarakan di Saung Dolken, Cimahpar, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor (6/12/2023). Wakil wali kota Bogor sekaligus ketua tim percepatan penanggulangan Stunting (TPPS) kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, Stunting adalah masalah kompleks yang harus dipecahkan bersama-sama, dari faktor kemiskinan, kurangnya penyerapan tenaga kerja, kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya konsumsi vitamin, penambahan makanan bergizi untuk anak, dll. Bahwa penanganan stunting bukan hanya menjadi tanggung jawab ibu, melainkan juga bapak. Menurut Dedie, paling penting bagi bapak mencari penghasilan yang baik, kemudian digunakan untuk membelanjakan konsumsi penambah gizi untuk anak.


img-1701890213.jpg


Dalam gelaran terebut dihadiri perwakian seluruh kecamatan se-kota Bogor, P3SI, dan berbagai pihak yang peduli terhadap stunting di kota Bogor. dalam kesempatan ini tim pasindo new berkesempatan temui wasekjen P3SI Bogor, Bapak Met Kurniawan disela-sela aktivitas penyerahan vitamin atau suplemen ibu hamil asam folat, menurut Bapak Met Kurniawan asam folat memiliki banyak manfaat untuk perkembanan janin didalam kandungan, diantaranya menurunkan risiko komplikasi kehamilan, menurunkan risiko penyakit jantung bawaan pada janin, mengotimalkan produksi sel darah merah, dll.

bapak Met Kurniawan menyampaikan pesan kepada Ibu Peduli dari Kec. Bogor Selatan untuk terus semangat dalam mensukseskan percepatan penurunan stunting dengan membuka diri bekerjasama dengan berbagai pihak kedepannya.

Menurut perwakian Ibu Peduli dari Kec. Bogor Selatan, saat ini dari kec. bogor selatan terus mengalami penurunan kasus stunting, dikarenakan berbagai program yang dijalankan untuk percepatan penurunan stunting terus dilaksanakan sampai dipelosok desa atau kelurahan di kec. bogor selatan. kedepannya semoga kec.bogor selatan khususnya dapat segera menuntaskan bogor selatan zero new stunting.  


pas.id-arsy

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar